gravatar

Keunikan Grammys, "Twitter Feed" di Baju Imogen Heap


LOS ANGELES, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu asal Inggris, Imogen Heap, punya cara eksentrik menampilkan dirinya dalam ajang penghargaan musik paling bergengsi Grammy Award (Grammys) ke-52 di Los Angeles, Minggu (31/1/2010) atau Senin pagi WIB.

Ia datang dengan membawa payung dengan kalung besar di lehernya yang dipenuhi lampu kelap-kelip. Sementara di genggaman tangannya sebuah televisi kecil. Semua itu ternyata bukan hanya aksesori saja.

"Kalung ini menampilkan update Twitter secara langsung. Saya membawa router wireless di ikat pinggang. Dan ini televisi berisi video yang dikirim para fans melalui akun saya. Sekarang mereka menemaniku melangkah di karpet merah," ujarnya seperti dilansir Los Angeles Times.

Dengan alat tersebut, Heap bisa selalu terhubung dengan para fans dan terus meng-update Twitter. Semua pesan di Twitter yang menggunakan kata kunci (hashtag) #twitdress akan di-feed ke alat tersebut. Di antara pesan yang disertai foto dan video bisa langsung dilihatnya.

Tak sia-sia usaha kreatif yang dilakoni Heap. Sebab, albumnya berjudul Ellipse akhirnya terpilih sebagai penerima penghargaan untuk kategori "Best Engineered Album, Non Classical". Ia pun tak hanya di karpet merah tapi juga naik ke panggung ditemani penggemarnya melalui Twitter.

VIDEO Klip


Pengunjung

Terlaris